Pages

7 Kiat Sukses Bisnis Online & Internet Marketing

Setiap orang memiliki pandangan masing-masing mengenai kesuksesan. Ada yang berpandangan bahwa sukses itu jika kehidupan kita telah tercukupi, maksudnya yaitu semua kebutuhan hidupnya telah terpenuhi. Ada pula yang bilang kalau sukses itu jika kita telah mencapai tujuan kita dengan kerja keras sendiri. Dan ada juga yang bilang sukses itu bila sesuatu yang kita lakukan diakhiri dengan kebahagiaan, dan masih banyak pandangan-pandangan lain mengenai kesuksesan.

Dalam bisnis online memang ada cara dan kiatnya tersendiri bagaimana untuk meraih suskes itu. Sama halnya pada bidang-bidang lain, ada semacam rahasia yang kadang tidak dibeberkan begitu saja ke publik.

Walaupun begitu secara umum prinsip-prinsip dasarnya pasti ada, demikian pula dalam bisnis online, ada prinsip dan kiat-kiat umum bagaimana cara sukses di bisnis internet marketing ini. Adapun prinsip dan kiat-kiat umum itu antara lain:Yuk kita simak ulasan berikut ini:
1.  1. Mau Belajar
Siapa yang ingin sukses maka dia harus belajar. Ya, Anda harus meluangkan waktu untuk mempelajari ilmu-ilmu bisnis online dan internet marketing itu sendiri. Otomatis, mau tidak mau kamu harus bersahabat dengan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, dalam hal ini teknologi internet dan ilmu-ilmu pemasaran itu sendiri.
Tinggalkan semua keegoisan dalam diri yang terkadang meyelimuti pada diri sebagian orang. Entah dengan alasan gagap teknologi, bukan lulusan IT, bukan pula lulusan orang marketing, dsb. Padahal kalau kita tengok kisah-kisah orang yang telah sukses bisnis internet tidak sedikit dari mereka yang tidak memiliki latar belakang itu sama sekali.
2.  2. Action
Belajar saja tidak cukup untuk meraik sukses, maka Anda membutuhkan action sebagai wujud konkrit proses belajar Anda. Banyak sekali orang yang gagal dalam bisnis internet gara-gara banyak belajar tapi minim praktek.
Mereka membeli buku, ebook, audio hingga video bagaimana cara mendapat uang dari internet tapi setelah itu mereka tidak menindaklanjuti atau kalaupun bertindak kurang bersungguh-sungguh dalam memahami dan mempraktekkan kandungan panduan tersebut.
Apalagi dalam bisnis online praktek memiliki peranan yang sangat penting dalam keberhasilan itu. Beruntung ada anak bangsa yang mau berbagai pengalaman suksesnya melalui klub bisnis yang didirikannya selain untuk belajar tapi juga berorientasi action.
3.  3. Fokus
Ada begitu banyak peluang-peluang bisnis di internet yang sangat menggiurkan dan bisa menggoda. Bijak-bijaklah dalam memilih model bisnis yang ada, apalagi semua memiliki potensi masing-masing yang tidak semuanya sesuai dengan jiwa seseorang.
Untuk itulah fokus pada bisnis yang benar-benar bisa menghasilkan terlebih dahulu, atau fokus pada satu jenis model bisnis yang Anda tekuni. Kecuali Anda telah terbiasa dengan banyak model bisnis sekaligus dan sudah bisa mengotomatiskannya.
Karena jika tidak bukan tidak mungkin model bisnis yang baru Anda geluti tersebut bukannya malah memberikan profit malah mengganggu fokus utama Anda pada jenis bisnis yang sebelumnya lebih Anda utamakan. Untuk itulah jika belum terbiasa, alangkah baiknya Anda fokus pada satu jenis bisnis terlebih dahulu.

Itulah 3 dari 7 kiat sukses Bisnis Online & Internet Marketing. Nah, agar tidak terlalu panjang, untuk kiat sukses bisnis internet selebihnya bisa Anda jumpai di artikel selanjutnya.


Selamat membaca dan jangan lupa dipahami semoga bermanfaat. Terima kasih……

Sumber : Kuncimarketing

0 komentar:

Posting Komentar